• [email protected]
  • Jl. Arif Rahman Hakim Gresik No.2B, Kramatandap, Gapurosukolilo, Kec. Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61111
  • (031) 3981918
Event Image

TINGKATKAN MUTU UNIVERSITAS, UNIVERSITAS GRESIK MOU BERSAMA MGBK MA DAN SMA SE-KABUPATEN GRESIK

Univgresik.ac.id, Gresik- Upaya meningkatkan mutu secara berkala terus dilakukan oleh Universitas Gresik, setelah terhitung dua bulan lalu melaksanakan MOU dengan Universitas Negeri Surabaya, sekarang MOU dengan Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) MA dan SMA Se-Kabupaten Gresik.

Giat MOU ini dilaksanakan pada hari Minggu 19 Mei 2024 yang bertempat di Gedung Aula Pascasarjana Universitas Gresik Lt.2. Giat MOU ini tidak hanya menjadi simbol adanya hubungan hukum antara Universitas Gresik dan MGBK, tetapi juga hubungan peningkatan mutu kuantitas dan kulitas pendidikan, pembelajaran, pengabdian masyarakat antara kedua pihak.

Pelaksanaan MOU antara kedua pihak ini dihadiri oleh beberapa pimpinan dari kedua pihak, baik dari Universitas Gresik yang dihadiri oleh Rektor Universitas Gresik, Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Wakil Rektor 2 Bidang Non Akademik serta Dekan Fakultas Se-Univertasi Gresik. pihak MGBK turut hadir Ketua MGBK MA dan SMA dan Seluruh Guru BK Se-Kab. Gresik.

Lilik Chumaidah, S.Pd selaku Ketua MGBK MA merasa sangat senang akan adanya MOU antara Guru BK dan Universitas Gresik.

karena Guru BK akan semakin luas untuk mengarahkan siswa/siswi mereka dalam merekomendasikan universitas setelah siswa/i belum lolos seleksi apapun di Universitas Negeri, Universitas Gresik akan kami jadikan sebagai rujukan utama dalam memilih universitas khususnya wilayah Gresik”. Tutur Lilik Chumaidah

Slamet Harijadi, S.Psi akrap disapa pak slamet selaku Ketua MGBK SMA mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya karena melibatkan MGBK SMA dalam peningkatakan Mutu Universitas Gresik dan MGBK baik MA dan SMA.

“saya rasa MOU ini penting dibuat, karena kita sebagai guru bimbingan konseling harus bisa mengarahkan siswa/siswi kita ke universitas yang tepat. saya rasa universitas gresik tepat sebagai universitas rujukan di Kabupaten Gresik”. Kata Slamet Harijadi.

Sementara itu dr. Riski Dwi Prameswari, M.Kes selaku Rektor Universitas Gresik mengatakan bahwa MOU ini tidak hanya sebagai ajang meningkatkan mutu antara kedua pihak, tetapi ada unsur yang paling utama dari diselenggarakannya MOU ini.

“unsur utama itu adalah silaturrahmi antara sesama, melalui silaturrahmi kita dapat membangun relasi-relasi secara jangka panjang antara kedua pihak” Tutur Rektor Universitas Gresik.

Giat MOU ini diakhiri dengan bacaan do’a dengan harapan, adanya kegiatan MOU ini memberikan manfaat yang besar kepada Universitas Gresik dan MGBK MA dan SMA Se-Kabupaten Gresik. (Humas)