Seminar Nasional "Kurikulum Merdeka dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di Era Globalisasi" Program Studi Manajemen pendidikan, Program Pascasarjan (S2) Universitas Gresik

   17 Agustus 2022         Berita

 

Sabtu, 13 Agustus 2022 Program Pascasarjana (S2) Program Studi Manajemen Pendidikan Universitas Gresik menyelenggarakan  Seminar Nasional dengan Tema "Kurikulum Merdeka dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di Era Globalisasi".

 

Seminar tersebut mendatangkan Narasumber Guru Besar Universitas Negeri Surabaya yakni Prof. Dr. Maria Veronika Roesminingsih, M.Pd. Kegiatan dibuka oleh Rektor Universitas Gresik, Ibu dr. Riski Dwi Prameswari, M.Kes. Beliau mengharap mahasiswa pascasarjana/S2 Universitas Gresik dapat terbekali lebih matang dalam kaitannya tentang Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).

 

 

Selanjutnya Prof. Roes menjelaskan dalam pemaparannya tentang IKM dimana guru diberikan pilihan mau menjadi GURU BAIK atau GURU HEBAT atau GURU UNGGUL, dimana hal tersebut akan terlihat dari cara dan proses belajar mengajar seorang guru terhadap muridnya. Kegiatan berlangsung lancar dan sangat atraktif dengan antusias pertanyaan serta tanggapan dari para mahasiswa. Prof. Roes menutup pemaparannya dengan kutipan kalimat motivasi dari Bapak Nadiem Makariem yakni “Perubahan tidak dapat dimulai dari atas. Semuanya berawal dan berakhir dari guru. Jangan menunggu aba-aba, jangan menunggu perintah. Ambillah langkah pertama”.

 

 



Last Update 17 Agustus 2022