Assesmen Lapangan secara Daring Universitas Gresik

   02 Desember 2021         Berita

 

Akreditasi merupakan penentuan standar mutu atau penilaian terhadap suatu lembaga pendidikan, termasuk perguruan tinggi. Akreditasi juga diartikan sebagai upaya pemerintah menstandarisasi dan menjamin mutu alumni perguruan tinggi sehingga kualitas lulusannya tidak diragukan, serta sesuai dengan kebutuhan kerja. Kunjungan Asesor BAN-PT ke Perguruan Tinggi tidak dapat dilakukan selama masa pandemi Corona Virus Disease – 2019 (COVID-19). Pelaksanaan AL (asesmen lapangan) daring dilakukan dengan media aplikasi zoom yang disiapkan oleh BAN-PT.

Jumat – Sabtu, 19- 20 November 2021 bertempat di ruang pertemuan Universitas Gresik dilakukan asesmen lapangan (visitasi) oleh asesor yang ditugaskan oleh BAN-PT. Berdasarkan surat tugas dari BAN-PT nomor: 3302/BAN-PT/SPT-AK/A/2021 asesor yang ditugaskan Prof. Dr. Ir. Sasongko Pramonohadi, DEA dari Universitas Gajah Mada,  Prof. Dr. Drs. L Poltak Sinambela, M.M dari Universitas Nasional dan Prof. Dr. Lantip Diat Prasojo, M. Pd dari Universitas Negeri Yogyakarta.

 

 

Kegiatan visitasi akreditasi daring diawali dengan pembukaan yang di pimpin oleh ketua tim asesor yaitu Prof. Dr. Ir. Sasongko Pramonohadi, DEA. Dalam acara pembukaan, Sasongko Pramonohadi mengucapkan terima kasih kepada Universitas Gresik yang telah menerima tim asesor dengan baik. Sasongko Pramonohadi berharap pelaksanaan visitasi dapat berjalan lancar dan asesor dapat melakukan cross check data bukti fisik dengan yang telah ditulis di LKPT dan LED Universitas Gresik.

Rektor Universitas Gresik, Prof. Dr. H. Sukiyat, S.H., M.Si dalam sambutannya menyampaikan harapannya  hasil penilaian dapat optimal sesuai harapan institusi yang telah menyiapkan kegiatan asesmen jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan asesmen.

 

 

Kegiatan hari pertama visitasi daring diawali dengan presentasi profil Universitas Gresik oleh wakil rektor III Dr. H. Suyanto, S.H., M.H., M.Kn dilanjutkan dengan klarifikasi asesor terkait data di LKPT pada pimpinan universitas, wakil rektor I Dra. Hj. Siti bariroh, M. Pd dan wakil rektor II dr. Riski Dwi Prameswari, M.Kes. Pada hari kedua dilanjutkan dengan wawancara stake holder, alumni, mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan.

Pada akhir sesi dilanjutkan dengan asesor memberikan review dan berita acara terkait dengan asessmen lapangan. Semoga hasil akhir sesuai yang diharapkan oleh sivitas akademika Universitas Gresik.

 

 

 



Last Update 02 Desember 2021