• [email protected]
  • Jl. Arif Rahman Hakim Gresik No.2B, Kramatandap, Gapurosukolilo, Kec. Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61111
  • (031) 3981918
Event Image

Rayakan Disnatalis Universitas Gresik yang ke 38, Ini Harapannya.

unigres.ac.id, Gresik- Universitas Gresik (UNIGRES) merupakan salah satu perguruan tinggi di Jawa Timur yang mendapat predikat akreditasi Baik Sekali dari BAN PT, predikat “Baik Sekali” ini menandakan bahwa Universitas Gresik mampu bersaing dengan PTS atau PTN di Jawa Timur.

Ulang Tahun Universitas Gresik yang ke 38 ini menjadi petanda bahwa Universitas Gresik mampu bertransformasi dari masa kemasa untuk tetap mencetak lulusan yang ber mutu sesuai kompetensi lulusan fakultas masing-masing.

Dies Natalis Universitas Gresik yang ke 38 dengan mengangkat tema “Universitas Gresik Melaju, Universitas Gresik” mempunyai harapan besar untuk menjadikan universitas mampu bersaing dengan universitas lainnya, baik dalam pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat (19/2024).

Kegiatan ini dihadiri secara langsung oleh ketua yayasan usman sadar yakni Dr. H. Suyanto, SH., Kemudian Rektor Universitas Gresik dr. Riski Dwi Prameswari, M.Kes, Wakil Rektor 1 bidang akademik Dr. Suharto, MM, Wakil Rektor 2 Bidang Non Akademik Dr. Taufiq Harris, M.Pd, pejabat fakultas selingkungan Universitas Gresik serta seluruh tenaga kependidikan dan mahasiswa/I Universitas Gresik.

Disnatalis ini dibuka dengan serangkaian acara diantaranya ialah senam bersama di pagi hari, Fun Game yang melibatkan dosen, tenaga kependidikan dan seluruh mahasiswa perwakilan per fakultas, pembukaan stand bazar setiap program studi, prosesi pemotongan tumpeng (do’a bersama), kemudian dilanjutkan dengan beberapa penampilan-penampilan unit kegiatan mahasiswa yang ada di Universitas Gresik.

Penampilan-penampilan seluruh ukm diawali dengan UKM seni cabang seni al-banjari, lomba kewirausahaan, Dance, UKM Cabang Olahraga pencak silat, Tari Tradisional (Damarkurung), The Raksa Band (UKM Seni), pembagian hadiah pemenang lomba disnatalis dan ditutup dengan penampilan Arshita (menyanyi).

Kegiatan Disnatalis dan Maestra Fest ini dimulai pukul 07:00 hingga pukul 21:00 dengan beberapa kegiatan diatas, sehingga pada momen disnatalis ini seluruh civitas akademika universitas gresik bisa menikmati serangkaian acara disnatalis ke 38 tahun ini.

Ketua panitia disnatalis dan maestra fest 2024 Andre mengatakan, kegiatan maestra fest 2024 yang disandingkan dengan disnatalis ini merupakan kegiatan yang sangat besar, melalui kegiatan ini, kita bisa melihat jejak para pendahulu universitas dan membawa universitas gresik menuju melaju dan baru.

“selaku panitia kegiatan disnatalis dan maestra, saya mengucapkan terimakasih kepada pimpinan karena telah memberi ruang belajar yang sangat luas kepada seluruh panitia, demi suksesnya acara ini” Ucap Andre Selaku Ketua Panitia Maestra Fest 2024.

Riski Dwi Prameswari mengungkapkan bahwa, di usia ke 38 ini, universitas gresik telah mampu melakukan transformasi, artinya saat ini universitas gresik telah memasuki era serba digital, dan saat ini universitas gresik telah melalui semuanya ini.

“sehingga menyongsong era baru ini, universitas gresik akan semakin cepat dalam transformasi” Tutur Rektor Universitas Gresik.

Kegiatan pembukaan ini diakhiri dengan pemotongan tumpeng secara simbolis yang diwakili oleh para pimpinan, diantaranya ialah ketua yayasan, sekretaris yayasan, rektor, wakil rektor 1 dan 2. Serta dosen senior yang masih mengabdikan dirinya di universitas gresik. Pemotongan tumpeng ini sekaligus pembacaan do’a untuk kebaikan universitas gresik kedepan.