• [email protected]
  • Jl. Arif Rahman Hakim Gresik No.2B, Kramatandap, Gapurosukolilo, Kec. Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61111
  • (031) 3981918
Event Image

Raih 3 Mendali Sekaligus di Ajang Olimpiade Skala Nasional, Ini Rahasianya

Unigres.ac.id- Gresik, Setelah raih beberapa prestasi di bidang akademik dan non akademik diberbagai event ditingkat Nasional, kali ini mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Program Pascasarjana (S2) Raih 3 penghargaan sekaligus di ajang Olimpiade Skala Nasional Tahun 2024 (10/24).

kegiatan ini diselenggarakan di Yogyakarta dengan berbagai cabang olimpiade, diantaranya adalah bidang Bahasa Indonesia, Matematika dan Fisika. ketiga cabang olimpiade ini di ikuti oleh Eva Rusdianah dan berhasil sabet 3 mendali sekaligus, diantaranya adalah mendali perunggu dalam bidang olimpiade Bahasa Indonesia dan Matematika serta Mendali Perak dalam Olimpiade Fisika.

Eva Rusdianah yang akrab kita sapa dengan Bu Eva, ia mengatakan bahwa, saya sering sekali mengikuti olimpiade baik ditingkat Nasional dan Internasional dengan mewakili nama sekolah saya pribadi.

“akan tetapi, di olimpiade kali ini saya mewakili Universitas Gresik, alhamdulillah saya bisa memberi yang terbaik untuk Universitas, meski belum bisa memberi mendali emas, akan tetapi ini merupakan capaian yang luar biasa, karena olimpiade ini diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai wilayah, karena ini olimpade tingkat Nasional. di olimpiade berikutnya, saya akan mencpba memberikan yang terbaik lagi”. Tutur Eva Rusdianah.

Raihan 3 mendali diatas tidak menjadikan Eva Rusdianah besar kepala, ia bertekad untuk mengikuti olimpiade kembali di event yang akan datang, yakni olimpiade sejarah di tingkat Nasional.

Dr. Taufiq Harris, M.Pd, selaku Direktur Pascasarjana S2 mengatakan bahwa, saya sangat senang mendengar berita ini dan saya sebagai direktur akan terus memberikan suport pada mahasiswa yang memiliki ketertarikan mengikuti olimpiade.

“Tiga mendali yang raih oleh Eva Rusdianah tidak luput dari usaha yang dilakukannya, baik usaha secara dhohir dan batin, artinya adalah adanya usaha yang keras dengan diiringi ketekunan dan keunggulan yang dimiliki” Ujar Taufiq Harris Selaku Direktur Pasca.

Tak hanya dukungan yang diberikan kepada Eva Rusdianah, akan tetapi Universitas akan memberikan suport penuh kepada mahasiswa yang memiliki keinginan untuk mengikuti olimpiade dan lain sebagainnya. (Humas)