• [email protected]
  • Jl. Arif Rahman Hakim Gresik No.2B, Kramatandap, Gapurosukolilo, Kec. Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61111
  • (031) 3981918
Event Image

Meresmikan Kampus 2 Universitas Gresik, Unigres Gandeng Pondok Pesantren Al Ikhlash Panceng Demi Mewujudkan Pendidikan Yang Berkualitas

Berbagai terobosan dan inovasi pendidikan terus dilakukan Kampus Universitas Gresik (Unigres) Terbaru, Unigres berkolaborasi dengan  Pondok Pesantren Al Ikhlash Mulyorejo Dalegan Panceng dalam rangka mencerdaskan para santri membuka dan meresmikan Kampus 2 Unigres  di lingkungan Pesantren Al Ikhlash pada hari Kamis (15/8/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Unigres Dr. Riski Dwi Praweswari, M.Kes menyambut baik kerja sama antara antara Ponpes Al Ikhlash dengan Unigres. Menurutnya, apa yang diharapkan Pengasuh Pondok sejalan dengan visi dan misi Unigres. 

“Unigres bertekad untuk menyiapkan insan berkualitas, professional, berkarakter, dan berwawasan global melalui pendidikan yang modern, mandiri dalam bidang keilmuannya yang didukung oleh teknologi informasi dan komunikasi, tanggap dan selalu berbenah diri dalam segala aspek pendidikan,” jelasnya sembari berterima kasih kepada Keluarga Besar Pondok Pesantren Al Ikhlash Mulyorejo yang telah menjalin kerja sama dengan Unigres

Alhamdulilah Pembukaan Kampus 2 Unigres di Pondok Al Ikhlash Mulyorejo telah terlaksana dengan baik, lancar, dan sukses. Di Kampus 2 Unigres masih membuka Program Studi S1 Ilmu Komputer, Dalam Pembukaan Kampus 2 Unigres tersebut, dihadiri langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Al Ikhlash Mulyorejo Dalegan Panceng KH. Alfin Sunhaji, M.Pd beserta Ketua Yayasan Pondok Al Ikhlash Istiana Hayati M .Pd dan segenap dewan guru di lingkungan pondok serta Jajaran Muspika Kecamatan Panceng.

Selain itu turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Ketua Yayasan Usman Sadar Gresik sebagai pelaksana Pendidikan di Universitas Gresik Dr. H. Suyanto, SH., MH, MKn., M.AP beserta jajaran Pengurus Yayasan Usman Sadar, hadir pula jajaran para petinggi di lingkungan Universitas Gresik mulai dari Rektor,  Wakil Rektor, Dekan, Kaprodi, dan Kepala Unit.

 “Pesan Kyai Alfin, Beliau ingin santri tidak cukup mendalami ilmu agama, namun juga andil dalam teknologi. Untuk itu, Yai Alfin Sunhaji sangat berterima kasih karena bisa berkolaborasi dan bersinergi antara Ponpes Al Ikhlash dengan Unigres. Harapannya kedepan dapat membuka Prodi- Prodi yang lain yang ada di kampus Pusat Universitas Gresik.