• [email protected]
  • Jl. Arif Rahman Hakim Gresik No.2B, Kramatandap, Gapurosukolilo, Kec. Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61111
  • (031) 3981918
Event Image

K3 Universitas Gresik Turut Berpartisipasi Dalam Seminar Bulan K3 di Jawa Timur

unigres.ac.id, Surabaya- Universitas Gresik (UNIGRES) delegasikan lima mahasiswa untuk berpartisipasi dalam kegiatan seminar bulan k3 di UNUSA Surabaya. Tujuan seminar ini adalah untuk menambahkan wawasan kepada anggota mahasiswa-mahasiswi k3 agar semakin memahami pentingnya pencegahan serta cara penanggulangan kejadian maupun kecelakaan yang terjadi di lapangan. Para peserta sangat antusias terhadap acara ini, dan mereka mendapatkan ilmu serta pengalaman baru dalam mencegah serta menanggulangi kejadian-kejadian di lapangan yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan kerja.

kegiatan seminar bulan k3 ini dilakukan secara bertahap dengan berbagai kegiatan, diantaranya diawali dengan aksi jalan bersama disepanjang taman di surabaya kemudian pelaksanaan seminar bulan k3 yang diselenggarakan di salah satu universitas di surabaya tepatnya di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya.

Melalui kegiatan seminar k3 tersebut, sejumlah mahasiswa dan mahasiswi yang diberangkatkan dari universitas gresik memiliki pengetahuan secara langsung bagaimana mencegah potensi-potensi yang bisa terjadi ketika di lapangan, sehingga kegiatan seminar ini perlu kiranya dilaksanan tidak hanya sekali.

Eska Kaprodi K3 Universitas Gresik mengungkapkan bahwa, kegiatan seminar ini sangat bagus, karena secara nyata memberikan pengetahuan kepada mahasiswa/i.

“sehingga mahasiswa tidak hanya mengetehui sebatas teori dapi mengerti beberapa contoh kasus dilapangan dan bagaimana cara menanganinnya” Tutur Eska.

kegiatan ini dilaksanakan mulai pagi hingga siang dan terlaksana tanpa adanya kendala. (Humas)