PELATIHAN APLIKASI AUTOCAD OLEH FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS GRESIK

   15 April 2021         Berita

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan cuci tangan jaga jarak dan menggunakan masker, pada hari Senin – Selasa tanggal 05 – 06 April 2021 bertempat di laboratorium Puskom Universitas Gresik diselenggarakan kegiatan pelatihan aplikasi Autocad bagi siswa sekolah kejuruan SMK Karya Bhakti Gresik.

Autocad merupakan suatu aplikasi desain dibantu komputer (Computer Aided Design) yang digunakan untuk mendesain atau penyusunan model dalam bentuk 2D dan 3D. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian masyarakat fakultas teknik dalam rangka melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kegiatan ini diawali dengan penyerahan cinderamata oleh dosen Fakultas Teknik Bapak Wardjito, S.T., M.T. kepada kepala sekolah SMK Karya Bhakti Gresik Ibu Lina Surjawati, S.Pd, dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Bapak Dedy Rachman Ardian, S.T.,M.Sc dan Bapak Bana Ervadius, S.T.,M.T yang merupakan dosen Prodi Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Gresik. Pelatihan ini diikuti 30 siswa dari jurusan Teknik Mesin SMK Karya Bhakti Gresik, yang terbagi menjadi dua sesi setiap harinya.

Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk siswa-siswi SMK Karya Bhakti Gresik dan kedepannya ada keberlanjutan kegiatan yang lain yang bermanfaat untuk SMK Karya Bhakti di Universitas Gresik