Kuliah Umum dalam rangka Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Daring & Live Streaming Youtobe Universitas Gresik & AAK Delima Husada Gresik

   16 September 2020         Berita

Tanggal 08 dan 09 September 2020, bertempat di lantai II Pascasarjana  Universitas Gresik  diselenggarakan Kuliah Umum dalam rangka Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi mahasiswa Baru  Universitas Gresik dan  AAK Delima Husada Gresik Tahun Akademik 2020/ 2021  secara Virtual Luring –  Daring  menggunakan Aplikasi Zoom dan Live Streaming Youtube   yang dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III Universitas Gresik, direktur AAK Delima Husada Gresik, Pejabat di lingkungan Universitas Gresik  dan Perwakilan Mahasiswa Baru  tiap Fakultas dan Program Pascasarjana  di lingkungan Universitas Gresik dan AAK Delima Husada Gresik.

Acara diawali dengan pembukaan PKKMB oleh Rektor Universitas Gresik Prof. Dr. H. Sukiyat., SH., M.Si Kemudian  dilanjutkan dengan Penyematan Jas Almamater dan tanda peserta Perwakilan  Mahasiswa Baru secara simbolis oleh Rektor Universitas Gresik dan Direktur AAK Delima Husada Gresik

Ketua panitia PKKMB 2020  Universitas Gresik  oleh H. Suhartanto, SH., MH menyampaikan,” Di masa pandemi  kegiatan  PKKMB tahun 2020 ini  sangat berbeda dari tahun sebelumnya  yaitu memanfaatkan teknologi  aplikasi zoom meeting. Kuliah Umum yang diikuti oleh seluruh peserta Mahasiswa Baru dari Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu kesehatan, Fakultas Ilmu Kegururuan dan Administrasi Pendidikan, Fakultas Sastra, Program Pascasarjana dan Analisis Kesehatan.

Dalam Sambutannya Rektor Universitas Gresik Prof Dr H Sukiyat, SH., MSi,” Kuliah Umum dalam rangka Pengenalan Kehidupan Kampus  Mahasiswa Baru (PKKMB) Kali ini sangat istimewa karena terjadi disaat pandemi Covid 19, sehingga dilaksanakan secara daring melalui Zoom.  Dengan adanya PKKMB merupakan suatu perubahan yang harus dihadapi secara bersama bagi Mahasiswa maupun Dosen, maka Mahasiswa baru harus memahami Tri Darma Perguruan Tinggi dan tujuan perkuliahan.”

Kuliah Umum disampaikan oleh para Dosen Universitas Gresik dari berbagai keilmuan, yang pertama materi tentang Pendidikan Anti Korupsi disampaikan oleh Prof Dr H Sukiyat, SH., Msi kemudian  materi kedua tentang Force majeure dalam kontrak Bisnis di Era Covid – 19 oleh Dr. H. Suyanto., SH., MH., M.Kn.

Pada Hari kedua PKKMB materi pertama tentang Kewirausahaan disampaikan oleh Dr. Ir. H. Chabib Bahari.,MM dilanjutkan materi kedua tentang Peran Serta Tenaga Kesehatan pada masa new normal disampaikan oleh Dr. Roihatul Zahroh., S.kep., Ns., M.ked. Mahasiswa Baru sangat antusias dalam mengikuti PKKMB.