Bupati Gresik Dorong Mahasiswa Peserta KKN Universitas Gresik Memberikan Kontribusi Nyata di Desa Tempat KKN

   26 Juli 2022         Berita

 

Rangkaian acara pembukaan KKN Universitas Gresik yang dibuka oleh Bupati Gresik H. Akhmad Yani, S. E di Balai Desa Padeg Kecamatan Cerme pada Senin, 25 Juli 2022. KKN Universitas Gresik akan berlangsung dari tanggal 25 Juli sampai dengan 12 Agustus 2022, akan diikuti sebanyak 285 mahasiswa akan tersebar di 23 desa di 5 kecamatan. Meliputi kecamatan Gresik, Kebomas, Cerme, Manyar, dan Duduksampeyan.


Acara pembukaan yg dihadiri UPT, camat, kepala desa, tim penggerak PKK Desa Padeg, DPL (Dosen Pembimbing Lapangan), civitas akademika Universitas Gresik dan mahasiswa KKN. Kepala desa Padeg Iswoyo, S.H selaku tuan rumah pembukaan KKN menyampaikan suatu kehormatan dan kebanggaan desa Padeg menjadi tempat pembukaan KKN Universitas Gresik.


dr Riski selaku Rektor Universitas Gresik dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada kepala desa Padeg yang menjadi tempat pembukaan KKN Universitas Gresik. dr Riski juga menyampaikan harapannya mahasiswa dapat menjadi agen perubahan yg turut mensukseskan program nawa karsa Bupati Gresik. Hasilnya dapat berguna untuk kabupaten Gresik.


Bupati Gresik dalam sambutannya menyampaikan kesuksesan suatu daerah tidak hanya pembangunan fisik, tapi peran akademisi dan masyarakat. Mahasiswa bisa memberikan kontribusi nyata di desa tempat KKN. Dorong desa untuk mendapatkan data base yg valid, supaya bisa menentukan prioritas masalah sesuai dengan SDGs Desa.


Dalam pembukaan KKN tersebut sekaligus dilakukan penandatanganan MoU Universitas Gresik dengan Pemda Gresik, dalam hal ini penandatanganan oleh Rektor Universitas Gresik dr Riski Dwi Prameswari dan bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, S.E.



Last Update 26 Juli 2022