Untuk meningkatkan kerjasama dengan lembaga perguruan tinggi lainnya, tim civitas akademi Universitas Gresik (Unigres) melakukan kunjungan ke Universitas Ma Chung Malang, Rabu, 20 maret 2019. Rombongan Unigres yang turut serta yakni Wakil Rektor I Dra. H. Siti Bariroh, M.Pd, Wakil Rektor III H. Hartanto, S.H., M.H, kepala unit (KU) Universitas Gresik dan dosen Unigres. Mereka tiba di Universitas Ma Chung, Malang pukul 11.00 dan langsung disambut Rektor Universitas Ma Chung Dr. Chatief Kunjaya, M. Sc beserta dosen di lantai 5 Gedung Ma Chung Research Center for Photosynthetic Pigments.

 

Wakil Rektor I Unigres (Dra. H. Siti Bariroh, M.Pd) disaksikan Wakil Rektor III (H. Hartanto, S.H., M.H) menerima cinderamata dari Rektor Universitas Ma Chung Dr. Chatief Kunjaya, M. Sc (tengah Berbaju putih)

 

Rektor Universitas Ma Chung Dr. Chatief Kunjaya, M. Sc menyampaikan terima kasih kepada seluruh rombongan dari Universitas Gresik yang sudah berkunjung. “Meski menjadi lokasi studi banding kami akan tetap belajar dari universitas lainnya, termasuk Universitas Gresik,” kata dosen yang ahli di bidang astronomi dan astrofisika tersebut. Wakil Rektor I Unigres Dra. H. Siti Bariroh, M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih sudah diterima dan diperkenankan belajar proses pembelajaran di setiap unit penunjang di Universitas Ma Chung Malang. “Semoga ke depannya ada kerja sama antara Universitas Gresik dan Universitas Ma Chung,” kata Wakil   Rektor I Unigres.

 

Rombongan Universitas Gresik berpose di depan Universitas Ma Chung

 

        Studi banding yang berlangsung kurang lebih 3 jam, Wakil  Rektor I dan III Universitas Gresik menggali infomasi perkembangan dan proses pembelajaran di Universitas Ma Chung. Harapannya, proses perkembangan itu bisa diterapkan di kampus tercinta Universitas Gresik demi kemajuan serta peningkatan mutu universitas (HUMAS)