PROFESI NERS

( AKREDITASI B )

VISI DAN MISI FAKULTAS KESEHATAN

 

 

VISI

Menjadi Program Studi Ners pilihan masyarakat untuk menghasilkan lulusan yang Profesional. Berakhlaq mulia dan mampu bersaing di Era Global dengan keunggulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja

 

MISI

a) Menyelenggarakan pendidikan Keperawatan Profesional yang berkompeten berdasarkan kurikulum Ners dengan keahlian keselamatan dan kesehatan kerja (K3), yang menjunjung tinggi etika profesi dan aspek legal
b) Melaksanakan penelitian dan pengabdian masyarakat secara terus menerus ditatanan masyarakat industri, dalam rangka implementasiilmu keperawatan yang berorientasi pada keselamatan dan kesehatan kerja (K3)
c) Meningkatkan sumber daya pendidikan untuk menjunjung proses pembelajaran sesuai standar pendidikan keperawatan dengan keahlian keselamatan dan kesehatan kerja (K3)
d) Meningkatkan jejaring kerjasama baik Nasional maupun Internasional dalam rangka peningkatan kualitas lembaga.

 

 

VISI, MISI dan TUJUAN PRODI PROFESI NERS

 

 

VISI

Visi PSIK Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Gresik menggambarkan kondisi ideal yang ingin diwujudkan oleh seluruh sivitas akademika di masa yang akan datang. Rumusan visi PSIK Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Gresik adalah: “Menjadi Program Studi Ilmu Keperawatan pilihan masyarakat untuk menghasilkan lulusan yang Profesional, Berakhlaq mulia dan mampu bersaing di Era Global, dengan keunggulan Keselamatan & Kesehatan Kerja (K3).”
Agar dapat dipahami dan dijadikan arah bersama bagi seluruh civitas akademika, maka visi PSIK Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Gresik perlu didefinisikan dalam standar keunggulan cita-cita yang lebih operasional.
Standar keunggulan cita-cita yang ingin dicapai adalah sebagai berikut :
a. Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Gresik menjadi pilihan utama masyarakat.
b. Sivitas akademika mampu mengintegrasikan konsep pengetahuan dan tehnologi dalam meningkatkan kegiatan tridharma perguruan tinggi terutama pada keperawatan kesehatan kerja
c. Peningkatan kapasitas belajar, dan menghasilkan lulusan yang profesional dan mahir dibidang keperawatan.
d. Sivitas akademika mampu bersaing di Era Global dalam menerapkan keselamatan & kesehatan kerja (K3).
Pada intinya, rumusan visi PSIK Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Gresik 2018 – 2022 mencerminkan keinginan PSIK untuk menjadi Program Studi Ners Fakultas Ilmu Kesehatan pilihan masyarakat terutama dalam keselamatan kesehatan kerja yang berkontribusi langsung terhadap pemecahan masalah-masalah kesehatan dimasyarakat.

 

MISI

Misi menjelaskan alasan eksistensi PSIK Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Gresik di tengah-tengah masyarakat. Misi tersebut merupakan penjabaran tri dharma perguruan tinggi yang mencerminkan bagaimana PSIK Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Gresik dapat berperan untuk memberikan manfaat bagi para pemangku kepentingan.
Misi PSIK Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Gresik adalah:
1. Menyelenggarakan pendidikan Keperawatan Profesional yang berkualitas berdasarkan kurikulum Ners dengan keahlian keselamatan & kesehatan kerja (K3), menjunjung tinggi etika profesi dan aspek legal.
2. Melaksanakan penelitian dan pengabdian masyarakat secara terus-menerus untuk di tatanan masyarakat industri, dalam rangka implementasi ilmu keperawatan yang berorientasi pada keselamatan & kesehatan kerja (K3).
3. Meningkatkan sumberdaya pendidikan untuk menunjang proses pembelajaran sesuai standar pendidikan keperawatan dengan keahlian keselamatan & kesehatan kerja (K3).
4. Meningkatkan jejaring baik Nasional maupun Internasional dalam rangka peningkatan kualitas lembaga.

 

TUJUAN

1. Terselenggaranya Pendidikan keperawatan profesional yang berkualitas berdasarkan kurikulum Ners dengan keahlian keselamatan & kesehatan kerja (K3), menjunjung tinggi etika profesi dan aspek legal.
2. Terlaksananya penelitian dan pengabdian masyarakat secara terus-menerus untuk di tatanan masyarakat industri, dalam rangka implementasi ilmu keperawatan yang berorientasi pada keselamatan & kesehatan kerja (K3).
3. Peningkatan sumberdaya pendidikan untuk menunjang proses pembelajaran sesuai standar pendidikan keperawatan dengan keahlian keselamatan & kesehatan kerja (K3).
4. Terwujudnya Perawat Profesional dengan keahlian keselamatan & kesehatan kerja (K3).
5. Peningkatan jejaring baik Nasional maupun Internasional dalam rangka peningkatan kualitas lembaga.

STRUKTUR ORGANISASI FAKULTAS ILMU KESEHATAN