Rabu 21 Agustus 19, bertempat di Aula kantor kecamatan Duduk sampeyan Kabupaten Gresik diselenggarakan penutupan KKN (Kuliah Kerja Nyata)  Universitas Gresik dan AAK Delima Husada gresik yang dihadiri Rektor Universitas Gresik Prof. Dr. H. Sukiyat. SH. M.Si beserta jajarannya Universitas, Direktur AAK Delima Husada gresik Anik Eko Novitasari, S.Si, M.Farm. Camat Duduk sampeyan Suropadi, SPd. M.M, Kepala Subbidang BAPPEDA Gresik Kemas Saiful Rizal, Danramil Duduk sampeyan Kapten Inf Hendrik M Tobin, S.P, Kapolsek Duduk sampean Bpk. Sholichin, pj kepala desa di kecamatan Duduk sampeyan Kabupaten Gresik, kepala Puskesmas Duduk sampeyan Dr. Titik Ernawati , serta bapak ibu dosen pembimbing lapangan (DPL dan DPP) KKN (Kuliah Kerja Nyata)   Universitas Gresik .

Kegiatan diawali dengan presentasi dari masing-masing program kegiatan yang sudah dikerjakan mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata)  Universitas Gresik selama tanggal 31 Juli – 21 Agustus 2019 mulai dari desa Tebaloan, desa Ambeng-ambeng, desa Sumari, desa Tirem, desa Setrohadi, desa Samirplapan, desa Petisbenem, desa Duduk Sampeyan, desa Kawistowindu dan desa Gredek.

Program kerja mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata)  Universitas Gresik meliputi beberapa bidang sesuai dengan fakultas yang ada di universitas Gresik, kesehatan, hukum, ekonomi, teknik, pendidikan dan Sastra Inggris. Kegiatan penyuluhan kesehatan, pemeriksaan kesehatan gratis, mengajak siswa SD rajin menabung, melatih UKM (Usaha Kecil Menengah) berbasis online, sosialisasi safety riding di sekolah, edukasi tentang gosok gigi dan cuci tangan, pengelolaan perpustakaan sekolah, sosialisasi program Bumdes tentang PPOB, penyuluhan narkoba dan AIDS.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan MOU (Memorandum Of Understanding)  di beberapa desa Duduk sampeyan,meliputi :   Desa Binaan Fakultas Ilmu Kesehatan dengan  DesaTebaloan,  Desa  Binaan  Perpustakaan dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan   dengan  Desa Tirem,  Desa Binaan Ekonomi dengan Desa Duduk Sampeyan, Desa Binaan Hukum dengan Desa Sumari,  Desa Binaan Sastra Inggris dengan   Desa Samirplapan, Desa Binaan Teknik dengan Desa Setrohadi dan Desa Gredek,  Desa Binaan Analis Kesehatan dengan Desa Ambeng-ambeng

 

Penandatanganan MOU (Memorandum Of Understanding) oleh Rektor Universitas Gresik dengan Camat Duduk Sampeyan.

 

Rektor Universitas Gresik Prof Dr H Sukiyat, SH., MSi menyampaikan memiliki keterikatan dengan kecamatan Duduk sampean karena memiliki nilai historis, selain itu kegiatan MOU (Memorandum Of Understanding)  bisa membantu meningkatkan Sumber Daya Manusia  masyarakat berbagai kegiatan yang bertujuan meningkatkan kualitas dalam segi pendidikan, ekonomi, hukum, teknik maupun kesehatan.

‘Adanya KKN (Kuliah Kerja Nyata)  perubahan untuk masyarakat, hasilnya menjadi bahan perencanaan pembangunan bagi Kabupaten Gresik serta terima kasih kepada universitas Gresik’ demikian yang disampaikan Kemas Syaiful Rizal Kepala Subbidang BAPPEDA Gresik.

Suropadi, SPd., MM Camat Duduk sampeyan mengucapkan terima kasih sudah menjadikan wilayahnya ditempati mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata)  Universitas Gresik. Masyarakat mendapatkan nilai tambah dari kegiatan yang sudah dilakukan Mahasiswa.

 

Penyerahan Vandel oleh Rektor Universitas Gresik Kepada Camat Duduk Sampeyan beserta Pj Kepala Desanya

 

Link berita acara penutupan KKN di Desa Duduk Sampeyan :