Sabtu, 28 September 2019  bertempat di Aula lantai 2 Gedung Graha Sarana Petrokimia Gresik  diselenggarakan acara pengambilan sumpah dan janji Ners ke XI  yang dihadiri oleh Wakil Rektor I Universitas Gresik, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Gresik, Ketua Program Studi Pendidikan Profesi Ners beserta para dosen pengajar, Ketua DPW PPNI Provinsi Jawa Timur, dalam hal ini diwakili oleh Dr Ach Yusuf, S. Kp., M. Kes,  Ketua DPD PPNI Kab. Gresik, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik, Direktur RSUD Ibnu Sina Gresik dan Direktur RS sekabupaten Gresik dan Surabaya, serta 59 Lulusan Ners beserta orang tua dan keluarga.

Acara diawali dengan Prosesi senat memasuki ruangan (Lagu Tanah Airku), Pengumandangan Lagu Indonesia Raya,  Mengheningkan Cipta dipimpin oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Dr. Roihatul Zahroh, S.Kep.Ns, M.Ked,  pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh  Lista Andriani.

Dalam Laporan Ketua Program Studi Pendidikan Profesi Ners Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Gresik oleh Yuanita Syaiful, S.Kep.,Ns.,M.Kep menyatakan bahwa pelantikan kali ini ada 59 peserta lulusan Ners.

 

Pelantikan Ners oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah PPNI provinsi Jawa Timur oleh Dr. Ach. Yusuf, S.Kp.,M.Kes disaksikan oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Gresik Dr. Roihatul Zahroh, S.Kep.Ns, M.Ked

 

Dilanjutkan dengan Pengambilan sumpah/janji Ners baru oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah PPNI provinsi Jawa Timur oleh Dr. Ach. Yusuf, S.Kp.,M.Kes disaksikan oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Gresik  Dr. Roihatul Zahroh, S.Kep.Ns, M.Ked,  Penandatanganan sumpah/janji  Ners secara simbolik Vian sigit Tri Wahyudi, S.Kep.,Ns dan Dwi Winarsih, S.Kep.,Ns oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah PPNI provinsi Jawa Timur Bpk. Dr. Ach. Yusuf, S.Kp.,M.Kes,dengan  Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Gresik, Dr. Roihatul Zahroh, S.Kep.Ns, M.Ked  dan Rohaniawan oleh  Wayan Kurniawan, SE.,MA dan EV. Hizkia Christiawan, S.Psi.

 

Penyumpahan Ners oleh Rohaniawan islam oleh Wayan Kurniawan, SE.,MA

 

Penyumpahan Ners oleh Rohaniawan Kristen oleh EV. Hizkia Christiawan, S.Psi.

 

Penyematan tanda keanggotaan organisasi oleh Ketua DPW PPNI Kabupaten Gresik yang disaksikan oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Gresik oleh Dr. Roihatul Zahroh, S.Kep.Ns, M.Ked dilanjutkan  pelantikan Ners oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah PPNI provinsi Jawa Timur oleh  Dr. Ach. Yusuf, S.Kp.,M.Kes.

Acara dilanjutkan dengan   pemberian ijazah oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Gresik Dr. Roihatul Zahroh, S.Kep.Ns, M.Ked dilanjutkan  penyerahan Ners oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Gresik Dr. Roihatul Zahroh, S.Kep.Ns, M.Ked,   Ketua DPW PPNI Kabupaten Gresik dan ikatan Alumni Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Gresik oleh ketua IKA Lulus Herawati, S.Kep.,Ns.

Perwakilan Lulusan Ners oleh Koesnono Edi Sucipto, S.Kep.,Ns menyampaikan bahwa meskipun sudah lulus tetap menghormati kepada dosen, senior dan orang tua .

Dalam sambutannya oleh Ketua DPW PPNI Provinsi Jawa Timur, dalam hal ini diwakili oleh Dr Ach Yusuf, S. Kp., M. Kes menyampaikan selamat untuk lulusan Ners Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Gresik dan  tetap menjadi organisasi yang diperhitungkan oleh organisasi lain sesuai misinya.

Dilanjutkan dengan sambutan dari Direktur RSUD Ibnu Sina Gresik oleh . Endang Puspitowati, dr. Sp.THT-KL menyampaikan, bahwa lulusan Ners semua dapat menunjukan profesi nersnya   kepada atasan, rekan, serta pasien secara profesionalisme dengan mengutamakan keselamatan pasien sesuai amanah dalam undang – undang dan melayani pasien dengan penuh empati.

Sambutan terakhir oleh Wakil Rektor I Universitas Gresik Hj.Siti Bariroh, S.Pd.M.Pd menyampaikan, bahwa jangan pernah berhenti belajar untuk meningkatkan kompetisi, bekerja penuh amanah tidak membedakan suku, agama, ras, dan menjaga nama baik almamater.

Acara dilanjutkan dengan Persembahan tari Tanduk Majeng dari mahasiswa PSIK Universitas Gresik: Sherlie Vitriana, Rika Nurrahmah , dan Nurul Endah dengan Pelatih  Retno Twistiandayani, S.Kep.Ns.M.Kep, Dosen Ilmu Keperawatan Universitas Gresik.

Selanjutnya Pembacaan Surat Keputusan Ners Berprestasi oleh Ketua Pelaksana Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Ners Ke-XI Tahun 2019 Program Studi Pendidikan Profesi Ners,  Hj. Rita Rahmawati, S.Kep.,Ns.,M.Kep

Pemberian penghargaan oleh Dekan  Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Gresik Dr. Roihatul Zahroh, S.Kep.Ns, M.Ked  kepada ners berprestasi Giyartini, S.Kep, Ns dari Program Non Reguler dan  Shofaun Nafsih, S.Kep Ns dari Program Reguler  beserta keluarga.

 

Pemberian penghargaan oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Gresik Dr. Roihatul Zahroh, S.Kep.Ns, M.Ked kepada ners berprestasi beserta keluarga.

 

Acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dari  Wakil Rektor I Universitas Gresik, Dekan dan  Ketua Program Studi Pendidikan Profesi Ners Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Gresik  kepada  Ketua DPW  PPNI provinsi Jawa Timur, Ketua DPD  PPNI Kabupaten Gresik, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik, Direktur RSUD Ibnu Sina Kabupaten Gresik,  Direktur RS Muhammadiyah Gresik Direktur RS Darus Syifa’ Surabaya, Direktur RS Jiwa Menur Surabaya, Direktur Rumah Sakit Semen Gresik, Direktur Rumah Sakit Petrokimia Gresik, Kepala UPT PSTW Pasuruan Cabang Babat Lamongan dengan persembahan lagu dari tim paduan suara  Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Gresik.

 

Pemberian Cinderamata Oleh Wakil Rektor I Universitas Gresik Hj.Siti Bariroh, S.Pd.M.Pd kepada Direktur RSUD Ibnu Sina Gresik oleh Endang Puspitowati, dr. Sp.THT-KL.

 

Acara diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Achmad  Faizin, S.S  dan  Pemberian ucapan selamat diawali oleh Wakil Rektor I Universitas Gresik, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan dan jajarannya kepada para lulusan Ners yang dilanjutkan dengan acara ramah tamah.

 

Foto Bersama Direktur RSUD Ibnu Sina Gresik , Dekan dan Ketua Program Studi Pendidikan Profesi Ners beserta Jajaran Dosen dan Lulusan Ners A9 Universitas Gresik

 

Foto Bersama Direktur Ibnu Sina Gresik , Dekan dan Ketua Program Studi Pendidikan Profesi Ners beserta Jajaran Dosen dan Lulusan Ners B10 Universitas Gresik