Selasa, 27 Oktober 2020  bertempat di Aula lantai 2 Gedung Pascasarjana   diselenggarakan acara Pengambilan Sumpah dan Janji Ners  ke 12 Tahun 2020 Program Studi Pendidikan Profesi Ners Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Gresik  yang dihadiri oleh Wakil Rektor II Universitas Gresik, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Gresik, Ketua Program Studi Pendidikan Profesi Ners beserta para dosen pengajar, Ketua DPW PPNI Provinsi Jawa Timur, dalam hal ini diwakili oleh Dr. M. Hasinuddin, S.Kep., Ns., M.Kep ,  Ketua DPD PPNI Kab. Gresik, rohaniawan  serta  Lulusan ners  secara virtual daring menggunakan Aplikasi Zoom meeting dan Live Streaming Youtube.

Acara diawali dengan pengumandangan Lagu Indonesia Raya,  menyanyikan Lagu Hymne Universitas Gresik dan Lagu Mars PPNI  secara recording oleh tim IT.

Dalam laporan  Ketua Program Studi Pendidikan Profesi Ners Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Gresik oleh Yuanita Syaiful, S.Kep.,Ns.,M.Kep mengatakan bahwa pelantikan kali ini ada 75  peserta lulusan Ners.

Acara dilanjutkan dengan Pengambilan sumpah/janji Ners baru dan penandatanganan lafal sumpah oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah PPNI provinsi Jawa Timur oleh Dr. M. Hasinuddin, S.Kep., Ns., M.Kep  disaksikan oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Gresik  Dr. Roihatul Zahroh, S.Kep.Ns, M.Ked,Ketua DPD PPNI Kab. Gresik, dan Rohaniawan.

 

Pelantikan dan penyumpahan ners oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah PPNI provinsi Jawa Timur oleh Dr. M. Hasinuddin, S.Kep., Ns., M.Kep dan Rohaniawan oleh Wayan Kurniawan, SE.,MA disaksikan oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Gresik Dr. Roihatul Zahroh, S.Kep.Ns, M.Ked, dan Ketua DPD PPNI Kab. Gresik.

 

Setelah penandatanganan lafal sumpah secara simbolis oleh perwakilan Ners acara dilanjutkan dengan penyematan tanda keanggotaan organisasi profesi  oleh Ketua DPW PPNI Kabupaten Gresik yang disaksikan oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Gresik oleh Dr. Roihatul Zahroh, S.Kep.Ns, M.Ked dilanjutkan  pelantikan Ners oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah PPNI provinsi Jawa Timur oleh  Dr. M. Hasinuddin, S.Kep., Ns., M.Kep

Acara dilanjutkan dengan   pemberian ijazah oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Gresik Dr. Roihatul Zahroh, S.Kep.Ns, M.Ked dilanjutkan  penyerahan Ners oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Gresik,   Ketua DPW PPNI Kabupaten Gresik dan ikatan Alumni Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Gresik oleh ketua IKA Lulus Herawati, S.Kep.,Ns.

Perwakilan Lulusan Ners dalam hal ini diwakili oleh Agus Widodo,S.Kep.,Ns menyampaikan terima kasih kepada Rektor Universitas Gresik,  Dekan, Dosen, Staf Civitas akademika Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Gresik, orang tua, serta keluarga yang telah memberikan semangat untuk masa pendidikan selama menempuh pembelajaran Program Studi Ners

Dalam sambutannya oleh Ketua DPW PPNI Provinsi Jawa Timur, dalam hal ini diwakili oleh Dr. M. Hasinuddin, S.Kep., Ns., M.Kep mengucapkan selamat dan sukses kepada  lulusan Ners, semoga ilmu yang diperoleh menjadi bermanfaat.  para lulusan Ners  bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat luas di pelayanan kesehatan.

Sambutan terakhir oleh dr. Riski Dwi Prameswari.,M.Kes  Wakil Rektor II Universitas Gresik  menyampaikan ucapan  Selamat dan Sukses kepada 75 lulusan Ners yang telah dilantik dan diambil sumpahnya, semoga setelah menempuh pendidikan Program Studi Ners di Universitas Gresik  ilmu yang diperoleh dapat diterapkan dan diaplikasikan dunia kerja khususnya di bidang kesehatan.

Selanjutnya Pembacaan Surat Keputusan Ners Berprestasi oleh Ketua Pelaksana Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Ners Ke-12 Tahun 2020 Program Studi Pendidikan Profesi Ners Khoiroh Umah, S.Kep., Ns., M.Kep kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan oleh Dekan  Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Gresik Dr. Roihatul Zahroh, S.Kep.Ns, M.Ked  kepada ners berprestasi  Novia Echa Shanti.,S.Kep.,Ns   dari Program Non Reguler dan  Noor Fitria Rahma,S.Kep.,Ns   dari Program Reguler.

 

Pemberian penghargaan oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Gresik Dr. Roihatul Zahroh, S.Kep.Ns, M.Ked kepada ners berprestasi

 

Acara diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh  Bapak Wayan Kurniawan, SE.,MA

Selamat kepada para lulusan Ners, semoga dapat memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa, negara dan agama dengan senantiasa menjunjung nama baik almamater.

 

Lulusan Ners menggunakan Zoom Meeting secara Virtual daring

 

Pemberian Cinderamata Oleh Wakil Rektor II Universitas Gresik dr. Riski Dwi Prameswari.,M.Kes kepada Ketua DPW PPNI Provinsi Jawa Timur oleh Dr. M. Hasinuddin, S.Kep., Ns., M.Kep, Ketua DPD PPNI Kab. Gresik, serta Rohaniawan.

 

Foto Bersama Wakil rektor II , Dekan dan Ketua Program Studi Pendidikan Profesi Ners, Ketua DPW PPNI Provinsi Jawa Timur, Ketua DPD PPNI Kab. Gresik beserta Perwakilan Lulusan Ners Universitas Gresik

 

Foto Bersama Wakil rektor II , Dekan dan Ketua Program Studi Pendidikan Profesi Ners, Ketua DPW PPNI Provinsi Jawa Timur, Ketua DPD PPNI Kab. Gresik beserta Dosen dan Civitas Akademika Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Gresik