Pada Bulan April Universitas Gresik 2019 diselenggarakan Kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PKM) Penerimaan Hibah  dari KEMENRISTEK DIKTI di MI Madrasah Ibtidaiyah Masyhudiyah Giri Kebomas Gresik.
Pada kegiatan Penerimaan Hibah Pengabdian Pada Masyarakat (PKM)  ini dilakukan oleh Darul Ihsan., M.Pd (Fakultas Sastra – Sastra Inggris) Universitas Gresik sebagai Dosen Bahasa Inggris dan ketua, Dra. Siti Bariroh, M.Pd (FKIP- Administrasi Pendidikan) Universitas Gresik sebagai anggota, kepala sekolah dan Guru Bahasa inggris maupun non inggris di MI Madrasah Ibtidaiyah Masyhudiyah Giri Kebomas sebagai peserta.
Penerima Hibah PKM ini adalah  Darul Ihsan., M.Pd dan Dra. Siti Bariroh, M.Pd  mengapresiasi dengan adanya PKM ini. Kegiatan PKM tersebut adalah pelatihan pengajaran Bahasa Inggris metode Presentation Practice Production, bab yang diajarkan adalah tentang the universe dan asking about the existing activity (present continous tense). Tujuannya adalah meningkatkan kemampuan pengajaran bahasa inggris dengan metode tersendiri, metode Easy Speaking.

 

Darul Ihsan., M.Pd (Fakultas Sastra – Sastra Inggris) Universitas Gresik sebagai Dosen Bahasa Inggris dan Ketua memberikan pelatihan pengajaran bahasa inggris bersama Kepala Sekolah.

 

Kedua penerima hibah tersebut memberikan acara mengajar Bahasa Inggris yang benar mudah serta pembuatan lesson plan dan media pembelajaran. Antusiasme ditunjukkan oleh peserta dengan kesungguhan saat mengikuti kegiatan. Dengan harapan program Bahasa Inggris menjadi andalan mutu di MI Madrasah Ibtidaiyah Masyhudiyah Giri Kebomas Gresik.
Selain itu, Darul Ihsan, M.Pd sebagai dosen Bahasa Inggris Universitas Gresik juga mendapatkan sertifikat HAKI (Hak atas Kekayaan Intelektual) dari KEMENKUMHAM RI bertajuk English Fingers.

 

Contoh Praktek mengajar bahasa inggris dengan metode presentation practice production bab the universe yang dilakukan oleh Guru Bahasa inggris.