Sebanyak 277 mahasiswa dari seluruh Fakultas Universitas Gresik dan AAK Delima Husada Gresik  hari Senin, 27  Juli 2020 mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) secara virtual daring  menggunakan aplikasi Zoom dan Live Streaming Youtobe  di Aula Lantai II Pascasarjana Universitas Gresik.

Dalam kegiatan ini dihadiri Rektor Universitas Gresik, seluruh dekan, pejabat di lingkungan Universitas Gresik dan Direktur AAK Delima Husada Gresik, dosen DPL (Dosen Pendamping Lapangan), dosen pemateri pendamping dan mahasiswa yang akan mengikuti KKN melalui via daring

 

Penjelasan pedoman KKN oleh ketua KKN Siti Nur Qomariah, S.Kep., Ns., M,Kep.

 

KKN tahun 2020 kali ini bertema “Pemberdayaan sumber daya manusia sehat dan berkualitas tanggap Covid – 19 dan masa transisi new normal: Aplikasi Interdisipliner 4.0 ”

“Mahasiswa peserta KKN  akan melakukan praktek KKN di masing – masing lingkungan tempat tinggal Mahasiswa hal ini dikarenakan masih dalam masa pandemi Covid – 19. Wilayah KKN tersebar di berbagai Kabupaten/Kota antara lain Kabupaten Gresik, Kota Surabaya, Kabupaten Malang, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Tuban, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Pacitan, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Madura, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Blora (Jawa tengah), Kabupaten Tangerang (Jawa Barat).  Mahasiswa akan melaksanakan KKN selama tiga minggu  dari tanggal 27 Juli  – 16 Agustus 2020”, demikian penjelasan dari ketua pelaksana  KKN Siti Nur Qomariah, S.Kep., Ns., M,Kep.

Sementara itu pembekalan KKN diberikan dari berbagai narasumber, antara lain: Kasubid Penelitian Utama BAPPEDA Kabupaten Gresik oleh Bapak Kemas Saiful Rizal,SE dan Kepala bidang pencegahan dan pengendalian penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik oleh ibu dr. Ummi Khoiroh.,M.Kes.

 

pembekalan KKN diberikan dari Kepala bidang pencegahan dan pengendalian penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik oleh ibu dr. Ummi Khoiroh.,M.Kes

 

Rektor Universitas Gresik Prof Dr. H. Sukiyat, S.H., M.Si dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada panitia KKN, semua pejabat, BAPPEDA Gresik, Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik dan  menyampaikan dua point penting sebab KKN tahun ini berbeda dari sebelumnya yaitu harus tunduk dan taat terkait implementasi protokol kesehatan Covid 19 (memakai masker, cuci tangan, jaga jarak minimal 1 m), mampu atau tidak terkait implementansi Tri Darma Perguruan Tinggi.  Selain itu, bagi para dosen kegiatan ini merupakan peluang emas untuk melakukan pengabdian masyarakat.

“Saya berpesan pada semua mahasiswa dan civitas akademika untuk ikut rasa memiliki Universitas Gresik, supaya Universitas Gresik kedepannya semakin baik. Dengan mengucapkan bismillahirohmannirohim pembekalan KKN hari ini saya nyatakan dibuka…”, tutup Rektor saat mengakhiri sambutannya dan sekaligus membuka kegiatan pembekalan KKN.

 

Semua peserta dan Dosen Pendamping KKN