Sebanyak 256 mahasiswa dari semua Fakultas Universitas Gresik hari Selasa, 16 Juli 2019 mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Aula Lantai 2 Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Gresik.

Dalam kegiatan ini dihadiri Rektor Universitas Gresik, seluruh dekan, pejabat di lingkungan Universitas Gresik, dosen DPL (Dosen Pendamping Lapangan), dosen pemateri pendamping dan mahasiswa yang akan mengikuti KKN.

Pembekalan KKN tahun 2019 kali ini bertema “Pemberdayaan Masyarakat Desa menjadi Manusia Bertaqwa, cerdas, Inovatif, Menuju Keluarga Sejahtera”

“Mahasiswa peserta KKN sejumlah 206 akan ditempatkan di 10 Desa wilayah Duduk Sampeyan Gresik, diantaranya desa Tebaloan, desa Ambeng-ambeng, desa Sumari, desa Tirem, desa Setrohadi, desa Samirplapan, desa Petisbenem, desa Duduk Sampeyan, desa Kawistowindu dan desa Gredek. Mahasiswa akan melaksanakan KKN selama satu bulan penuh dari tanggal 21 Juli – 19 Agustus 2019”, demikian penjelasan dari ketua KKN Siti Nur Qomariah, S.Kep., Ns., M,Kep.

 

(Mahasiswa KKN menyimak penjelasan dari narasumber)

 

Sementara itu pembekalan KKN diberikan dari berbagai narasumber, antara lain: BAPPEDA Gresik, Camat Duduk Sampeyan, Kepala Dinas Pendidikan Wilayah Gresik, Kepala Departemen Agama Gresik, Dinas Lingkungan Hidup, BPBD, Kabag Hukum Pemda Gresik, dan Dinas Infokom.

 

(Para Dosen Pendamping Lapangan)

 

Rektor Universitas Gresik Prof Dr. H. Sukiyat, S.H., M.Si dalam sambutannya menyampaikan tujuan mahasiswa mengikuti kegiatan KKN adalah menerapkan keilmuan yang didapatkan di bangku akademik untuk diaplikasikan di desa tempat dilaksanakannya kegiatan KKN. Baik itu bidang hukum, ekonomi, kesehatan, teknik, pendidikan dan sastra Inggris sesuai dengan fakultas masing-masing. Selain itu, bagi para dosen kegiatan ini merupakan peluang emas untuk melakukan pengabdian masyarakat.

“Saya berpesan pada semua mahasiswa dan civitas akademika untuk ikut rasa memiliki Universitas Gresik, supaya Universitas Gresik kedepannya semakin baik. Dengan mengucapkan bismillahirohmannirohim pembekalan KKN hari ini saya nyatakan dibuka…”, tutup Rektor saat mengakhiri sambutannya dan sekaligus membuka kegiatan pembekalan KKN.

 

(Penyampaian sertifikat kepada salah satu narasumber dari Dinas Lingkungan Hidup pembekalan KKN)