Dalam rangka memenuhi tugas mata kuliah Keperawatan Industri, mahasiswa semester VI Prodi Ilmu Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Gresik melakukan kunjungan industri di PT PJB Unit Gresik dengan didampingi dosen pembimbing Ns. Rita Rahmawati, M.Kep, Ns. Khoiroh Umah, M.Kep dan Lilis Fatmawati, M.Kes pada hari Senin, 15 April 2019. Rombongan mahasiswa dan dosen diterima di Gedung PJB Academy.

Dalam kunjungannya di  PT PJB Unit Gresik, mahasiswa banyak mendapat sharing ilmu yang bermanfaat tentang K3 (Keamanan, Kesehatan dan Keselamatan Kerja). Antara lain tentang siklus produksi listrik yang disampaikan oleh Ashari (Analyst Rendal Op PLTGU), juga materi tentang inovasi IZAT yaitu aplikasi penunjang SMK3 untuk memudahkan manajemen K3 dalam proses pelaporan dan pemantauan aset perusahaan oleh Idrus Pamungkas.

 

Mahasiswa, dosen pendamping dan supervisor K3 PT PJB Unit Gresik

 

Supervisor Senior K3 Idrus Pamungkas mengatakan, “Mahasiswa diharapkan memiliki beragam sertifikasi misalnya sertifikat HIPERKES apabila ingin bekerja di bidang industri, serta memiliki kemauan berubah dan maju dengan inovasi-inovasi sesuai dengan program K3”. Dosen pendamping Ns. Rita Rahmawati, M. Kep menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT PJB Unit Gresik yang sudah berkenan menerima mahasiswa dengan tangan terbuka. “Semoga ke depannya ada kerja sama antara Universitas Gresik dan PT PJB Unit Gresik, berupa karya inovatif mahasiswa terkait dengan K3”

 

Ns. Rita Rahmawati, M.Kep menyerahkan cinderamata kepada Bapak Idrus Pamungkas

 

Acara kunjungan industri diakhiri dengan penyerahan cindera mata dari Prodi Ilmu Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Gresik pada PT PJB Unit Gresik. Semoga ada kelanjutan kerja sama yang baik berupa penelitian atau bentuk lain antara PT PJB Unit Gresik dengan Universitas Gresik (HUMAS).