Sabtu, 20 Juli 2019 bertempat di Aula Lantai 2 Fakultas Ilmu Kesehatan diselengarakan 3 acara sekaligus, yaitu pelantikan bersama pengurus BEM Universitas Gresik, penandatanganan MoU dengan UMKM di Gresik dan Kuliah bersama.

Kegiatan yang diawali dengan pelantikan bersama pengurus BEM Fakultas Ekonomi, BEM Fakultas Teknik, BEM Fakultas KIP, BEM Fakultas Sastra. Para pengurus dilantik langsung oleh Rektor Universitas Gresik Prof Dr. H. Sukiyat, S.H.,M.Si. Dalam kesempatan tersebut Rektor berpesan supaya pengurus BEM tidak hanya pandai berdemo saja, tapi juga aktif dalam manajemen untuk berorganisasi.

 

(Rektor Universitas Gresik Melantik Pengurus BEM)

 

Acara kedua dilanjutkan dengan penandatanganan nota kerjasama Fakultas Ekonomi dengan UMKM di Kabupaten Gresik. Fakultas Ekonomi yang dalam hal ini diwakili Dekan Ekonomi menandatangani MoU bersama UMKM Komunitas Gading Emas, UMKM Komunitas Panutan, UMKM Komunitas Tangan di Atas dan UMKM Komunitas ICSB (International Council for Small Business).

 

(Rektor Universitas Gresik bersama ketua Komunitas UMKM)

 

Menurut Ketua Panitia, Muhammad Faizin, S.Pd.,M.M kegiatan tersebut bertujuan untuk peningkatan belajar mahasiswa melalui kelas empirik, untuk media, ruang penelitian dan pengabdian masyarakat bagi para dosen atau mahasiswa serta sebagai mitra dan UMKM  binaan Fakultas Ekonomi.

Acara pamungkas, yaitu kuliah bersama disampaikan oleh Prof. Dr. Dian Agustia SE., M.Si., Ak dengan tema “Menumbuhkan  Jiwa enterpreneurship dalam menghadapi industri 4.0  dan persaingan Global”. Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan lulusan fakultas ekonomi dituntut mengembangkan soft skill untuk bisa bersaing di masa yang akan datang. (HUMAS)

 

(Prof. Dr. Dian Agustia SE., M.Si., Ak menyampaikan materi kuliah bersama)